Orang Bogor Baru Pertama ke Taman Safari

by - Tuesday, October 17, 2017

Perjalanan ke Taman Safari, Review Taman Safari

Baca judulnya aja rasanya sedih banget. Sebagai orang yang udah tinggal di Bogor dari umur 3 tahun, dan sampai sekarang (pas nulis 21 tahun). Udah sering banget lewatin Taman Safari, dan faktanya, aku baru pertama kali ke Taman Safari ya di umur 21 tahun ini. Congratulations! :')

Yap. Percaya ga percaya emang ini kenyataannya. Terus, selama bertahun-tahun ini kemana aja? Ga usah ditanya. Aku juga bingung mau bales apa :')

Dimana sih emang lokasi taman safari Indonesia ini? Lokasinya ada di:

Dan rumahku ada di Ciawi. OK. Ga terlalu jauh kan untuk orang Bogor buat pergi ke sana? Tapi, selama ini kemana aja? :') OK kita mulai ya cerita perjalanan ke Taman Safari Indonesia. Sekalian mau review Taman Safari Indonesia juga ya!

Sebenernya, acara di hari-H ke Taman Safari ini rencananya mau meeting sama atasan di Jakarta. Dan kebetulan temen kerja yang setim sama aku itu nikah di hari itu dan acaranya di Bogor. Okelah, karena atasan mau ke Bogor sekalian datang kondangan jadi "rencana" meeting-nya di Bogor.

Jam 8 lewat, 2 atasan sama temen kerja udah berangkat dari Jakarta menuju Bogor. Dan karena aku lagi di Bogor, jadi aku milih buat ketemuan aja di deket Vimala Hills. Sekitar jam 10 mereka baru sampe Bogor jadi aku langsung ke tempat ketemuan. Awalnya aku kira bakal meeting dulu baru kondangan. Tapi karena 1 atasanku bilang "Saya laper, kondangan dulu aja ya" okelah jadi kondangan dulu. Di sana ga sempet foto-foto.

Abis kondangan, sekitar jam 11an atasan nanya, "mau meeting dimana?" yaudah aku bilang aja yang terdekat "Starbuck Vimala Hills aja pak biar nanti gampang pulangnya". Eh gataunya mereka malah bilang "Safari aja yuk mumpung di Bogor! Ayo ayo ayo!" semangat banget mereka mau ke Taman Safari. Kebetulan juga, aku sama temen kerjaku belum pernah ke Taman Safari juga. Yaudah akhirnya iya iya aja hehe.

Karena itu hari Jumat, pas masuk safari, hal pertama yang dilakuin ya bukan langsung keliling liat hewan. Shalat Jumat dulu di masjid yang ada di bagian permainan atau di sana namanya "Taman Reaksi" Taman Safari Indonesia. Ya pokoknya di situ. Nah sekalian review langsung yaa. Sambil nunggu yang Jumatan, aku nunggu di deket danau yang ada permainan sepeda air gitu.

Disitu adem banget dan mungkin karena hari Jumat ngga begitu banyak orang yang lalu lalang kecuali abis jumatan. Dan kebanyakan juga yang datang kesana itu "orang Arab". Kerennya di Taman Safari Indonesia ini adalah karena banyak "orang Arab" yang datang ke sana, jadi di sana itu pake 2 bahasa. Bahasa Indonesia sama Bahasa Arab.

Di bagian permainan ini, selesai shalat Jumat, atasan aku langsung semangat pengen mainin permainan yang ada di sana. Nah, ini dia wahana yang ada di Taman Safari, yang aku naikin ya :
1. Sepeda Layang
2. Mining Coaster (Roller Coaster)
3. Kevin Hill (Rumah Hantu 3D)

Kok dikit? Iya kan "niatnya" mau meeting tapiii... ya baca aja hehe. Selesai dari Taman Rekreasi yang ada banyak wahananya, kita langsung pergi ke Safari Journey, nah bagian ini jadi inti dari Taman Safari ini. Di bagian ini, jadi tempat buat liat secara langsung hewan-hewan liar yang ada di sana.

Sebelum keluar dari Taman Rekreasi, ada gajah gitu lagi dikasih makan sama pengunjung. Mereka lumayan tenang, atasan aku juga foto sama gajah ini sambil megang belalainya. Aku yang mau megang agak degdegan jadinya cuma foto kayak gini aja hehe :
Maafkan muka yang kucel dan badan buntet ini ;'D

Selesai berfoto sama gajah, kita langsung ke Safari Journey buat lewat hewan-hewan secara langsung. Jadi, pas masuk bagian ini, bakal ada pintu gerbang yang ketutup gitu. Dan otomatis kebuka kalau ada mobil yang mau masuk. Hewan apa aja sih yang adaa di Taman Safari ini? Banyaaak banget. Dan ini dia beberapa hewan yang ada di Taman Safari Indonesia :

Di pintu gerbang, biasanya ada beberapa papan informasi tentang hewannya. Di gerbang pertama sampe gerbang ke berapa yaa (aduh, banyak yang lupa) ada beberapa hewan jinak kayak gini :
Unta

Zebranya suka masuk dalem mobil :D
Ini lupa hewan apa ya namanya XD
Dan asiknya karena datang ke Taman Safari pas weekdays adalah : jarak antara 1 mobil sama mobil lain jauh, jadi bisa berhenti buat liat-liat, kasih makan atau foto sama hewannya. Soalnya, denger dari adik yang datang pas Weekend, mobil tuh berjajar saking banyaknya yang datang, kan jadi ga menikmati yaa :')

Setelah dari beberapa tempat yang hewannya jinak, masuklah ke bagian gerbang yang agak "beda" karena ada tulisan "Tutup Kaca Mobil", "Jangan Berhenti Kalau Hewan Mendekat". Wow deg degan ga tuh? Iya, sekarang bagian yang hewannya "buas". Kalau seinget aku, hewan buas pertama itu singa, tapi karena fotonya ga jelas ga dimasukin dan kebanyakan singanya pada tidur? 

Entahlah singanya cuma pada ngeliatin aja, ngga ada yang lagi jalan-jalan. Lewat dari singa, hewan buas kedua yang ada itu Macan Tutul? Kalo ga salah yaa lupa haha ngga sempet foto juga yang bagian Macan. Dan abis itu ada harimau! Harimau keliatannya lebih agresif dari pada hewan yang lain. Mereka jalan-jalann sama ngaum gitu. Dan, ini lah mereka :
Harimau, mereka centil banget loh!
Selesai dari yang buas, balik lagi ke yang agak jinak. Nah, di bagian ini ada beberapa hewan kayak burung unta, kambing gunung (mereka ada di atas), dan lain-lain. Dan pas kesana, ada peringatan sih kalau si burung untanya lagi dalam masa adaptasi gitu. Ada beberapa petugas juga yang jagain.
Burung Unta
Di gerbang berikutnya, coba perhatiin air-air deh, biasanya ada kudanil yang lagi berendam gitu. Waktu ke sana ada sekitar 2 kudanil yang lagi berendam, 1 yang aku foto karena paling deket sama mobil dan posenya lagi bagus juga hehe.
Kudanil yang lagi ngadem di air. Gaya banget dah haha
Berikutnya ada yang buas lagi, tapi di artikel ini, aku lupa ya urutannya, jadi ini cuma beberapa hewan yang aku foto. Dan hewan di bawah ini, yang paling centil dia lompat-lompat, lari, ngaum, cakar-cakar, dan lain-lain.
Harimau atau macan yaa lupa. lagi jalan
Gerbang terakhir, kurang lebih sama kayak yang gerbang pertama, banyak hewan yang jinak dan banyak juga yang kasih makan sayur kayak wortel misalnya. Dan lucunya, mereka itu bisa dipanggil. Kalo dipanggil mereka datang masuk kaca mobil kayak nyariin makanan gitu. 
Nama hewan ini apa ya? bulu matanya panjang

Nah, sebenernya ada banyak banget hewan yang ada di Taman Safari ini dan kebetulan juga ga foto semua hewan. Keluar dari Safari Journey ini rasanya ya lumayan menyenangkan. Karena ini pertama kalinya ke sini.

Abis liat-liat hewan, temen kantorku agak mual-mual gitu jadi kita istirahat dulu sambil makan di tempat makan yang ada di bagian Taman Rekreasi. Pilihan makannya kebanyakan itu roti-roti, pizza, kopi, jus, teh, dan lain-lain. Aku pilih pizza karena lagi pengen hehe. Nah, sambil di sana, sambil meeting kecil-kecilan gitu soalnya sambil ngobrol aja ga pake laptop. Akhirnya, ada meetingnya walau sebentar.

Selesai semuanya, kita pulang dalam keadaan macet. Yap, orang Bogor pasti tau gimana macetnya di Cisarua kalau mau ke arah bawah ;')

Sekarang, aku mau kasih tau bagusnya Taman Safari ini :
  • Cocok buat anak-anak, remaja, dewasa (yaa semua umur bisa)
  • Tempatnya bersih
  • Fasilitas lengkap (ada wahana main, tempat makan, mushola, tempat beli oleh-oleh, kendaraan buat yang ga bawa mobil dan lain-lain)
  • Bisa banyak pengetahuan tentang hewan (kalau baca papan informasi tentang hewan)
Ya, kurang lebih gitu. Penilaian buat Taman Safari Indonesia berapa? Hm, 7/10 kali yaa hehe. Buat Orang Bogor Baru Pertama ke Taman Safari, pasti bakal suka kalau ke sini. Dan buat orang Bogor atau siapa aja yang belum pernah ke Taman Safari, ini saran dari aku :
Datang pas Weekdays + bawa mobil pribadi biar lebih puas main di Taman Safarinya hehe
Segini dulu aja ceritanya yaa. Next aku bakal cerita tentang yang sama, jalan-jalan, review tempat wisata, dan lain-lain. Have a great day yaa semuanya!


You May Also Like

6 komentar

  1. Halo aulia rahma... wah seru banget kayanya jalan jalan ke taman safari. Btw aku bukan orang bogor dan aku belum pernah ke sana T_T sedih... padahal umur udah 20 tahun, dari kecil belum pernah liat kudanil dari dekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. main dong ke taman safari biar bisa lebih dekat sama hewan lainnya juga :D

      Delete
  2. Saya udah beberapa kali ke sana, tp ga pernah lama2, jd blum puas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang lagi dong pas weekday biar puas hehe

      Delete
  3. Asik banget meeting-nya :D
    Tapi paling asik pas bagian atasan ngomong "Saya laper, kondangan dulu aja ya". :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yg penting perut keiisi dulu, biar fokus :D

      Delete

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Instagram