Rekomendasi Film Thailand Terbaik

by - Sunday, February 25, 2018

Rekomendasi Film Thailand Terbaik

Rekomendasi Film Thailand Terbaik - Selama liburan bulan Desember tahun lalu, ada beberapa hal yang aku lakuin selain jalan-jalan, makan, dan sejenis itu. Kalau lagi di rumah dan ga kemana-mana, karena ga bawa flashdisk yang ketinggalan di Jakarta dan belum download stok film buat ditonton, alhasil mau ga mau nontonin film yang udah ditonton beberapa kali (?)

Ada banyak film, drama dan genre yang aku save di hardisk. Awalnya bingung, mau nonton Anime, Drama Korea, Film Barat atau Thailand ya? Akhirnya, aku pilih yang Thailand karena udah lama banget ga nonton film Thailand. Dari sini, berasa lagi nostalgia banget pas zaman sekolah sering ngoleksi film Thailand. Kalo sekarang, pas udah kerja keseringan ngoleksi Drama Korea sama variety show Korea "Running Man".

Pas lagi nonton film Thailand ini, tiba-tiba kepikiran "Kok film Thailand bisa keren gini ya?". Di bawah, nanti aku kasih alasan kenapa WAJIB nonton film Thailand. Dan dari sekian film Thailand yang udah aku tonton, ini dia Rekomendasi Film Thailand Terbaik Versi auliarahmahtnaz. Apa aja sih? Ini dia :

Disclaimer :
Rekomendasi ini menurut aku ya, karena tiap orang beda-beda.Genre film-nya campur. Mungkin ada beberapa spoiler :D 


1. A Little Thing Called Love (2010)

Film Thailand - A Little Thing Called Love
source : mydramalist

Ada juga yang nyebut judulnya "A Crazy Little Thing Called Love". Film ini genrenya Komedi-Romantis dan ceritanya tentang ade kelas culun yang suka sama kaka kelasnya yang hits.

“Biasa aja tuh ceritanya!”
“Kayak FTV ah!”

Eittts, jangan salah! Meskipun cerita tentang kisah cinta yang biasanya beredar dan ada di kehidupan nyata, alur cerita yang dikemas di film ini bener-bener manis dan ga ketebak. Asli. Kenapa? Terlepas dari soal kisah cintanya, kisah persahabatan di film A Little Thing Called Love ini juga ada jalan ceritanya.

Persahabatan di film ini bisa dilihat di awal cerita sampai akhir cerita. Mulai dari hal-hal kecil kayak percakapan, konflik, dan lain-lain banyak mengarah ke komedi ringan yang bisa bikin senyum-senyum dan ketawa.

Soal kisah cintanya, kamu bakal dibawa senyum-senyum, takjub, greget, lucu, dan ada bagian klimaks yang bakal bikin kamu nyesek tapi ngga nyangka juga. Pasti kamu bakal kesel sendiri deh nontonnya. (kesel karena sikap pemainnya yaa bukan filmnya)

Dan di film ini, komedi yang dibawanya juga ga garing dan berlebihan kayak beberapa film Thailand yang pernah aku tonton. Intinya, ga ada bagian yang membosankan di film ini. Di setiap bagian ceritanya, kamu bakal terus kebawa cerita dan penasaran sama endingnya!

Selain pemain utamanya yang ganteng dan enak dilihat ini, akting para pemain film ini juga pasti ga bakal bikin kamu bosen natap layar. Jujur aja, mungkin udah lebih dari 10x aku ulang-ulang dan tetep aja baper nontonnya. RECOMMENDED!

Ada kata-kata bagus yang aku ambil dari film A Little Thing Called Love ini:
Dia bisa membuat aku membawa cinta ke arah yang baik.

Mantap kan? Udah ketebak kan alurnya? Yang penasaran bisa langsung liat trailer-nya :
Yang udah ga sabar pengen nonton, bisa langsung DOWNLOAD A LITTLE THING CALLED LOVE DISINI.

2. Hello Stranger (2010)

Film Thailand - Hello Stranger
source : mydramalist

Film Hello Stranger ini ber-genre komedi romantis. Film ini ceritanya tentang 2 orang yang sama-sama liburan ke Korea (tapi engga bareng) dan engga sengaja ketemu di sana. Ketemunya juga bukan dalam kondisi yang baik. Mana mereka engga saling kenal juga. Yang mereka tahu, mereka orang Thailand dan akhirnya ya minta bantuan gitu. Tapi lama-lama akhirnya mereka saling bergantung. Meskipun balik lagi mereka saling ngga tahu nama masing-masing. 

Dan udah jadi keunikan, film Thailand keluaran GTH pasti ada sisi komedinya yang pasti lucu dan bukan komedi garing. Pokoknya cerita Hello Stranger ini unik banget. Dan wajib kalian tonton! Nah, yang penasaran, trailer ini udah menjawab semua sinopsis di film ini. Ini dia trailer Hello Stranger.
Yang udah ga sabar pengen nonton, bisa langsung DOWNLOAD HELLO STRANGER DISINI.

3. The Billionaire (2011)

Film Thailand - The Billionaire
source : mydramalist

Kalau dari tadi genrenya romantis terus, untuk film The Billionare ini bisa dibilang film genre biografi (?)

Cerita di film ini berdasarkan kisah nyata asli dari pemilik makanan ringan rumput laut “Tao Kae Noi” yang jadi favorit aku buat ngemil. Loh? Iya. Kalo kamu selama ini ngira Tao Kae Noi asal Jepang/China kamu salah! Itu produk Thailand loh. (Aku pun awalnya ngira makanan Jepang :D)

Nonton film ini bener-bener inspiring dan berasa bangga aja gitu entah kenapa. Buat kamu yang suka main game, mungkin bisa nonton ini. Apa hubungannya? Ada! Film ini ceritain tentang asal mula “Aitthipat Kulapongvanich” yang suka main game dan dapat uang buat bikin usaha. Mulai dari dagang kacang, ditipu penjual, dan lain-lain sampai akhirnya bisa bikin Tao Kae Noi yang terkenal sampai sekarang. 

Di film ini juga ada kalanya si pemeran utama udah ngerasa nyerah tapi akhirnya bisa bangkit lagi. Film ini bener-bener recommended buat kamu yang lagi butuh semangat. Penasaran?

Yang penasaran bisa langsung liat trailer-nya :
Yang udah ga sabar pengen nonton, bisa langsung DOWNLOAD THE BILLIONAIRE DISINI.

4. ATM Error / ATM Er Rak Error (2012)

Film Thailand - ATM Error / ATM Er Rak Error
source : mydramalist

Ini juga termasuk ke film Thailand yang udah aku tonton sampe 10x lebih. Kenapa? Soalnya ini film bener-bener unik dan bisa bikin aku mikir "Kok bisa sih kepikiran bikin film kayak gini?". Dan lagi, ini film GTH yang udah terkenal sama cerita komedinya.

Ini film beneran kocak sih. Dan bahkan sisi romantisnya cuma ada beberapa aja dari durasi panjangnya film ini. Dijamin, nonton ini bisa bikin mood jadi naik dan bisa ngilangin bete pastinya. 

Ceritanya tentang ATM yang error di salah satu kota di Thailand. ATM Error ini bisa ngeluarin uang double berdasarkan total uang yang kita tarik. Bayangin aja, misalnya kita ambil Rp 300.000 yang keluar Rp 600.000 kan bikin orang-orang pada pengen narik. 

Terus, ada 2 orang karyawan yang harus cari nasabah yang ambil uang double itu buat dibalikin ke Bank. 2 karyawan ini sebenernya pacaran, padahal di peraturan perusahaan ngga bisa pacaran. Nah loh, gimana jadinya? Lebih lengkapnya bisa lihat langsung di filmnya.

Dan silahkan diliat trailernya, biar lebih paham alur ceritanya:
Yang udah ga sabar pengen nonton, bisa langsung DOWNLOAD ATM Error DISINI.

5. Pee Mak (2013)

Film Thailand - Pee Mak
source : mydramalist

Pee Mak ini cocok ditonton bareng-bareng sama keluarga atau temen-temen. Karena bisa bikin mood jadi bagus saking uniknya. Emang apa uniknya? Pernah bayangin ga sih film Horror tapi lucu? Dimana coba?

Nah. Bener banget. Film Pee Mak ini genrenya Horror-Comedy! Unik ga sih? Yang biasanya nonton film horror itu suasananya mencekam, takut, tegang, deg-degan, pas nonton ini dijamin ga bakalan ngerasa gitu. Meskipun ada yaa ga sebanyak komedinya :D

Yang meranin film Pee Mak ini pemeran cowok yang sama kayak film A Little Thing Called Love. Yup! Si tampan, Mario Maurer. Udah ganteng, pinter akting pula. Mantap!

Latar belakang film ini ada di cerita zaman dulu. Dari pakaian, make up sama giginya keliatan kalau itu ada di zaman dulu. “Yah ga seru ah film model jadul gitu!” Hoho kata siapa? Nonton Pee Mak ini bakal bikin gigi kering gara-gara sering ketawanya.

Kayak gimana sih cerita horror digabung sama komedi? Langsung aja liat trailernya:

Yang udah ga sabar pengen nonton, bisa langsung DOWNLOAD PEE MAK DISINI.

6. One Day (2016)

Film Thailand - One Day
source : mydramalist

Genre film ini Romance. Bisa dibilang aku baru nemu film yang tokoh utamanya mau berpihak sama “pihak yang menyimpang”.  Lah, gimana? Karena sekarang ini lagi musim yang namanya "Pelakor" bisa dibilang ini film ambil sudut pandang dari sisi si Pelakornya.

Tapi ternyata, ada 1 cowok yang bener-bener tulus suka sama dia meskipun dia sadar, cewek yang dia suka itu "kayak gitu".  Alasan cowok ini suka karena alasan yang simpel sebenernya, kenapa? Karena cewek ini satu-satunya  yang panggil dia dengan nama.

Si cowok ini punya 1 harapan, dia pengen 1 hari aja jadi pacar cewek ini. Sebenernya kesampaian, tapi dengan cara yang cukup sedih juga. Sedih gimana? Coba lihat trailernya :
Nah film ini full romance sih kalau kata aku, soalnya komedinya engga ada banyak. Yang udah ga sabar pengen nonton, bisa langsung DOWNLOAD ONE DAY DISINI.

7. Bad Genius (2017)

Film Thailand - Bad Genius

Keren! Gila! Kata-kata itu yang keluar pas lagi nonton film ini. Kenapa sih? Ah susah diceritain, kalo diceritain ntar jadi spoiler. Intinya sih gini, film ini nyeritain tentang 1 orang cewek yang pinter banget, jenius lah pokoknya. Dia daftar ke sekolah yang cukup terkenal dan dia minta beasiswa full karena dia jenius.

Setelah masuk sekolah itu, dia mikir gimana caranya biar kejeniusan dia ini bisa jadi uang. Akhirnya dia buka jasa "Contekan" dengan cara LES Piano. Kok bisa sih? Bisa, akhirnya dia punya banyak murid yang ambil les piano atau contekan ini sampai dia bisa punya banyak uang.

Ga cuma itu, dia juga buka jasa contekan STIC pakai bar code pensil. Wah, engga kebayang banget sih ini. Nah, ini lah kenapa nama filmnya Bad Genius. Dia Genius tapi punya cara yang Bad buat bantu temen-temennya.

Dan pas nonton film ini, deg degan banget sama keringetan. Gila sih ini RECOMMENDED parah. Cocok banget ditonton sama yang masih sekolah, kuliah, yaa pokoknya yang masih belajar.

Lihat trailernya :
Yang udah ga sabar pengen nonton, bisa langsung DOWNLOAD BAD GENIUS DISINI.

Kayaknya 7 dulu aja ya, sebenernya ada banyak banget rekomendasi film Thailand lainnya. Perlu dibuat per genre kali ya? Komentar di bawah ya kalo harus dibuat rekomendasi film Thailand per genre :)

Dan, berdasarkan pengalaman nonton film-film Thailand, ini dia alasan kenapa kamu wajib nonton film Thailand :
  1. Alur ceritanya ga ketebak. Ga semuanya sih, tapi dari beberapa yang nonton, ya gitu hehe.
  2. Ceritanya diambil dari hal yang ga kebayang kita. Kayak yang ATM Error, ga kebayang kan bisa bikin film dari masalah ATM yang error.
  3. Bisa gabung 2 genre film yang ga cocok kalo disatuin jadi cerita yang menarik. Kayak Pee Mak. Bisa nyatuin Horror + Comedy. Keren!
  4. Dan masih banyak lagi. Ada yang mau nambahin? Komen aja di bawah yaa

Have a nice day guys! Semoga rekomendasi film Thailand Terbaik ini bisa nemenin liburan atau hilangin bad mood kalian!

Note : masih proses upload filmnya yaa, ditunggu link hidupnya atau bisa cari source lain ;) thanks

You May Also Like

6 komentar

  1. Aku malah baru nonton A little thing called love, The Billionaire, dan Pee Mak. Hehe. Kalau ATM Eroor udah pernah denger sih sama Hello Stranger. Tapi blm pernah nonton. Wha makasi ya udah embed trailernya, memudahkan dan bikin tertarik juga.
    Btw aku suka Suck Seed :D

    ReplyDelete
  2. gegara nonton a little thing love aku doyan dede emesh Mario Maurer wkwkwk ini film uda lama banget aku tonton cuman emang ga bosen klo nonton lg apalagi ibu gurunya ituloh mba selain itu yg taekwnoi sama atm itu uda ku tonton lainnya belum huhuhu jd pgn download

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo download sisanya, dijamin ga bosenin :D

      Delete
  3. sudah nonton semuanya. favorit banget itu Bad Genius. kualitasnya top of the world. ada beberapa film komedi lainnya juga yang bikin ngakak dan juga sekaligus naik turun emosi dengan sisi sentimentil tentang keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget. dari awal sampe akhir ga berhenti muji ini film. top banget

      Delete

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Instagram