Rasa Pedas yang Tersembunyi di Bogor

by - Sunday, March 25, 2018

Rekomendasi Makanan Pedas di Bogor

Rasa Pedas yang Tersembunyi di Bogor - Ngomongin pedas, artinya yang mana nih? Pedasnya omongan temen, pedasnya hati lihat doi bercandaan sama orang, atau pedasnya makanan? Hehe udah pasti pedasnya makanan dong! Sebagai pecinta pedas, rasanya wajib buat nulis artikel ini karena masih banyak yang belum tahu.

Emang ada apa sih? Buat kamu yang merasa orang Bogor atau lagi mampir ke Bogor dan suka banget sama makanan pedas, ini bisa jadi tambahan Rekomendasi Makanan Pedas yang ada di Bogor. Kalau biasanya makanan pedas yang ada di Bogor itu, mie pedas, bakso pedas, ceker pedas, ayam pedas, seblak pedas, dan lain-lain, nah yang ini itu "ayam". Hmm apa bedanya sama ayam pedas di Bogor yang tadi disebut?

Kalau udah mulai penasaran sama pedasnya si ayam ini, yuk langsung aku ceritain. Jadi, aku sering main ke Ciapus sama doi hehe. Nah, setiap pulang pastinya laper dong, cari makanan terderkat. Aku sama doi suka banget sama makanan pedas. Ketemulah di pinggir jalan namanya D'Bro by the way ini tuh mirip sama kayak d'Besto / Lotus dan sebangsanya.

Sampe di sana yang jadi makanan terfavorit aku sama doi itu yang Say Hot. Miriplah sama Sadas yang ada di d'Besto tapi bumbunya lebih enak dan ayamnya juga lebih berasa. Pokoknya setiap ke Ciapus, pasti selalu mampir dulu ke sana buat beli Say Hot.

Sekitar sebulanan lebih yang lalu, tiba-tiba D'Bro ini hilang, ada penggantinya Albait Chicken dan Burger gitu. Karena ngerasa kok beda ya? Aku sama doi sedih karena ga ada lagi makanan favorit kita di sana. Akhirnya, kita cuma ngelewat aja cari makan lain. Sampe beberapa minggu lalu, aku sama doi coba mampir ke "Al-Bait Chicken dan Burger" ini.

Serius sih, ini sama kayak D'Bro apa mereka cuma ganti nama aja? Tapi kenapa ya? Hmm. Di sini tuh menunya mirip-miriplah sama franchise sejenis. Tapi, ada 1 menu yang bikin aku tertarik. Ayam Geprek Pedas. Apa uniknya coba?

ayam geprek pedas albait bogor
ini mantap banget. maaf fotonya gitu karena keburu udah makan :p
Yap, sesuai fotonya, jadi ini ayam tepung gitu tapi di atasnya ada sambel geprek. Jarang kan liat ayam tepung ada sambelnya? Inovasi yang baru aku liat ini. Rasanya gimana coba? Enak banget. Pedesnya buat aku sih pas meskipun harus berkali-kali minum air putih sampe kembung hehe. Yang enaknya lagi, misalkan makan tanpa sambel geprek ini, bumbu tepung + ayamnya enak juara banget. Aku lebih suka ini sih dari pada yang sejenis kayak ayam d'besto / lotus / dan sejenisnya.

Ayam geprek pedas ini aku coba sih emang lumayan pedes banget. Dan aku ga sempet tanya ke pelayannya apa bisa milih level pedas buat ayam geprek pedas ini. Kalau ada levelnya, kayaknya aku bakal milih yang levelnya di bawah aku makan waktu itu hehe.

Sebenernya waktu itu kepikiran buat beli Spicy Wings, tapi kalau dipikir-pikir bosen juga. Ke Richeese Factory makannya Fire Chicken, ke d'Besto makan sadas, waktu masih D'Bro makan Say Hot. Pas kebetulan ada ayam geprek pedas, ini unik dan aku tertarik. Bener aja aku ketagihan.

Buat kamu yang ngaku suka pedas tapi belum kesini, ayo cobain dan lihat pasti bakal ketagihan. Btw, doi aku makan di sini sampe keringetan :p. Padahal ya, dia itu kalo makan wajib ada sambel dan biasa aja. Giliran makan ini keringetan semuka :D

Harga Ayam Geprek Albait Chicken dan Burger

Harganya gimana? Ini yang pasti ditunggu kan? Hehe. Untuk harganya masih sangat terjangkau kok. Cocok buat kamu yang masih pelajar apalagi yang udah dewasa. 1 ayam geprek pedas dihargai Rp 14.000. Tapi belum termasuk nasi ya. Kalau mau tambah nasi bisa keluarin Rp 4.000 untuk 1 porsi nasi.
ayam geprek pedas albait bogor
Bill makan di Albait Chicken dan Burger berdua. Terjangkau banget kan?
Untuk menu lainnya harganya juga terjangkau. Ada sambel spicy wings sama cheese yang dihargain masing-masing Rp 3.000, ada juga Es Krim Rp 4.000, ayam mulai dari Rp 7.000 dan menu makan lain-lainnya.

Fasilitas Albait Chicken dan Burger

Fasilitas di Albait Chicken dan Burger sama kayak di tempat makan lain. Ada meja, kursi, dan tempat makan ini juga cocok buat bawa anak-anak karena ada tempat bermain anak. Aku lupa foto depan tempat makannya. Jadi, ini dia fasilitas di Albait Chicken dan Burger yang ada di dalam :
fasilitas albait chicken dan burger
Ada tempat sampah, wastafel, kursi, meja pastinya.

fasilitas albait chicken dan burger
Ada tempat bermain anak-anak.

fasilitas albait chicken dan burger
Ada kaca biar ga bete hehe. Aku sama doi.
Untuk tempatnya masih terbilang masih kecil, standard dan sepi. Karena kayaknya masih belum banyak orang yang tahu ada tempat makan ini. Kalau ada banyak yang tahu, pasti ini penuh.

Lokasi Albait Chicken dan Burger 

Jangan lupa, buat kamu yang mau cobain ayam geprek Albait ini, bisa datang ke alamat :
Jalan Kapten Yusuf RT 02/11 No. 2A, Kelurahan Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Bogor

Ada dimananya sih? Patokannya sih dia itu ada di sebelah counter. Pas banget di pinggir jalan.

Gimana? Tertarik cobain cita rasa pedas yang satu ini? Rasanya, kamu yang baca ini dan emang orang Bogor, ayo coba makan di sini ya. Dan kalo kamu yang di luar Bogor lagi cari makanan pedas, harus datang ke sini. Takut banget kalo tempat makan ini bakal tutup karena sepi. Rasanya enak banget kok ga bohong.

Jadi, kenapa judul artikel ini "Rasa Pedas yang Tersembunyi di Bogor", karena masih banyak yang belum tahu adanya Albait Chicken dan Burger. Yuk ajak temen-temen kamu makan di sini juga. Kalian bisa sambil main tantangan siapa yang paling kuat nahan pedasnya si ayam geprek pedas.

Semoga artikel ini bisa jadi tambahan Rekomendasi Tempat Makan Pedas yang ada di Bogor ya!

You May Also Like

8 komentar

  1. Kebayang tuh pedesnya hehe. Cocok nih buat yang suka makanan pedas :)

    ReplyDelete
  2. Makan ayam bila ga pedas kok rasanya kurang mantap, hehe... jadi cocok di nih di Alabit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sama banget, kalo makan harus ada pedas biar berasa :D cobain kesana deh

      Delete
  3. Ngeces lihatnya...#ibuhamil jadi kepengen.
    Hahahah toss sesama pencinta pedas, tapi semenjak kehamilan pertama mulai harus dikurangin, menyusui dikurangin, hamil lagi dikurangin lagi...dan lagi hiksss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu susah deh kalau mau makan pedeees, semoga sehat terus bun debaynya :D

      Delete
  4. Hiii.. Aku tak suka pedas. Yg suka pedas pasti senang bgt nih baca artikel ini๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kenapa? padahal ada sensasinya loh hehehe

      Delete

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Instagram