6 Drama Korea dengan Soundtrack Terbaik

by - Wednesday, April 11, 2018

Sountrack Drama Korea Terbaik
6 Drama Korea dengan Soundtrack Terbaik - Kalau waktu itu bahas tentang Film Thailand, sekarang aku bakal bahas Drama Korea. Bukan Dramanya sih tapi Sountrack Drama Korea Terbaik yang pernah aku denger.

Film tanpa musik pasti kosong dan ngebetein banget kan? Nah, makanya soundtrack juga jadi satu hal yang bisa jadi nilai plus saat kita nonton. Buat aku yang baru-baru nonton drama Korea sekitar 4 tahun, mungkin list soundtrack drama korea terbaiknya beda sama yang udah lama nonton drama Korea. So, list di bawah ini Soundtrack Drama Korea Terbaik versi aku ya hehe.

Dan yang bakal aku sebut di bawah, bukan lagunya yaa. Tapi Drama Korea yang punya Soundtrack Terbaik dalam artian hampir semua lagu-lagunya bagus dan nempel di otak sampai hafal nadanya (karena harus liat lirik kalo mau ikut nyanyi hehe). Nah, ini dia 6 Drama Korea dengan Soundtrack Terbaik versi auliarahmahtnaz. Aku urutin dari yang paling aku suka ya.

1. Descendant of The Sun (2016)



Ngga ngerti lagi sih sama Drama Korea Descendant of The Sun ini. Alur ceritanya bagus, tapi menurut aku soundtrack-nya lebih bagus lagi (?) Hah? Iya. Kalau ditanya gimana drama Descendant of The Sun? Aku biasanya jawab "Lagunya bagus-bagus!".

Untuk alur ceritanya kan tadi udah bilang bagus. Nah, tapi di drama ini aku lebih suka sama pemain keduanya (Sersan Mayor Seo Dae-young sama Yoon Myeong-ju). Kenapa? Soalnya kisah cintanya pemain ke dua malah lebih menarik buat ditonton. Dan berasa lebih klimaks aja dibanding pemeran utamanya.

Kalau cari di YouTube atau Google : "the best ost korean drama", hasilnya pasti ada dari drama Descendant of The Sun. Bahkan hampir semua lagunya sih yang termasuk di dalemnya. Keren banget kan?

2. Goblin (2016)

Goblin ini sekarang jadi salah satu drama favorit aku yang nomor 1. Wow. Emang kenapa? Soalnya alur ceritanya unik banget! Buat penulisnya (Kim Eun-sook) yang juga nulis Descendant of The Sun, keren banget bisa buat cerita yang bener-bener mind blowing. Alur ceritanya ga ketebak, pengambilan gambarnya bagus, soundtrack Goblin juga bagus. Aaaaah pokoknya paling jatuh cinta sama drama Goblin ini.

Dan, lagi-lagi aku lebih suka sama kisah cintanya pemain ke dua (Malaikat Maut sama Sunny). Entah kenapa kisah mereka juga lebih sedih, lebih berat dan lebih unik karena karakter yang mereka berdua mainin lucu abis. Yang cowoknya polos lugu, yang ceweknya agresif, centil.

Kalau Goblin jadi drama favorit nomor 1, kenapa ini ada di list nomor 2? Yap. Buat soundtrack-nya menurut aku lebih banyak yang nempel di otak aku yaa drama Descendant of The Sun baru Goblin. Kalau dari alur cerita kebalikannya hehe.

3. Gu Family Book (2013)

Ini salah satu drama Korea yang bikin nangis. Drama ini adalah drama kolosal Korea. Ceritanya tentang hubungan antara Gumiho (siluman rubah) sama manusia. Jadi, udah jelas yaa genrenya itu Fantasi. Film ini diperankan sama mantannya Yoona SNSD, Lee Seung Gi & mantannya Lee Min Ho, Suzy.

Karena pemainnya sama-sama penyanyi, mereka berdua juga ngisi soundtrack Gu Family Book yang enaaak banget. Aku nonton drama ini tahun 2015 kalo ga salah, dan sampai sekarang masih suka dengerin soundtrack-nya karena emang bagus dan easy listening.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Korea yang satu ini adalah drama Korea tema kolosal ke-3 yang aku tonton. Sama kayak Gu Family Book, drama ini termasuk drama kolosal Korea. Jalan ceritanya tentang politik di masa itu yang emang rumit karena beberapa pangeran mau maju jadi raja dan menghalalkan berbagai cara hmmm. Terus, selain alur ceritanya, yang aku suka dari drama ini yaa karena ada 8 pangeran yang ganteng-ganteng hehe.

Anyway, soundtrack di drama ini juga enak didengerin buat nemenin pas lagi galau atau yaa sekedar buat dengerin pas lagi kerja. Apa lagi sambil inget adegan-adegan yang ada di Moon Lovers. Sedihnya berasa. Lagu yang pas bagian jatuh cinta juga bikin semangat.

5. It's OK That's Love (2014)

Drama Korea yang ini mengandung tema dewasa. Tapi banyak juga ceritain tentang kekeluargaan dan persahabatan yang bikin sirik. Kenapa? Soalnya, di drama ini persahabatannya keliatan seru + asik + setia banget. Yaa meskipun ada beberapa yang menyimpang..

Lagu-lagu di drama ini juara banget. Selain itu, pemerannya juga juara + favorit aku. Ada Gong Hyo-jin yang jangan ditanya lagi gimana aktingnya. Selalu baguuuus. Ada juga ahjussi ganteng menawan, Jo In-Sung. Enak banget deh nonton ini dijamin.

Penempatan soundtrack yang pas, akting pemain yang bagus, pengambilan gambar yang soft, tempatnya bagus-bagus, bikin drama ini ga bosen buat ditonton. Apa ditaro di nomor 4 yaa? Heheh.

6. While You Were Sleeping (2017)

Sebenernya di sini aku bingung mau nulis I am Not A Robot atau When You Where Sleeping. Tapi akhirnya aku pilih When You Were Sleeping.

While You Were Sleeping ini diperanin sama si cantik Suzy sama si imut Lee Jong Suk. Dan lagi, di drama ini juga, Suzy ngisi soundtrack yang bagus lagi. Udah cantik, suaranya bagus pula. Engga cuma Suzy, Lee Jong Suk juga ngisi soundtrack di drama ini. Tapi, biasa aja sih hehe.

Lagu favorit dari semua soundtrack drama While You Were Sleeping buat aku itu, Henry - It's You. Yang lainnya juga OK.

Hmm boleh nulis 7 ga? Setelah muter ulang dan mastiin soundtrack apa yang paling aku suka, kayaknya I am Not A Robot wajib aku tulis dan ada di nomor 7 deh. *labil

7. I am Not A Robot (2017)


Drama ini juga unik soalnya ceritain tentang manusia yang pura-pura jadi robot. Pemainnya juga pada enak dilihat. Yang cewek cantik, yang cowok ganteng. Iya lah Yoo Seung-ho gituuu. Soundtrack di drama I am Not A Robot rata-rata pada mellow yang pastinya enak didengerin kalau lagi galau atau cuma sekedar buat hilangin bete.

Nah, itu dia 6 Drama Korea dengan Soundtrack Terbaik versi aku. Eh, 7 yaa hehe. Kalau dilihat, banyak juga yaa yang di tahun 2016. Emang bener entah kenapa drama Korea di tahun 2016 waktu itu bagus-bagus. Dimulai dari yang awal tahun Descendant of The Sun ditutup sama Goblin yang ada di akhir tahun.

Kalau versi kamu, drama Korea apa aja yang punya soundtrack bagus? Tulis di komentar yaa.

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Instagram