Cemilan Sehat untuk Si Doyan Makan

by - Tuesday, April 17, 2018

Cemilan Sehat - Heavenly Blush Greek Yogurt

Cemilan Sehat untuk Si Doyan Makan - Untuk aku yang doyan makan, doyan ngemil tapi minus olahraga, punya tubuh yang selalu menggemuk setiap kali makan bukan lagi hal yang aneh. Lihat gorengan, mau. Lihat cilok, cilor dan sebangsanya, mau. Lihat keripik, mau. Pokoknya, lihat makanan apa pun pasti mau.

Dan yang lebih susahnya itu, karena di kosan ada banyak snack yang dibawain Ibu, setiap malam kalau lihat snack di kosan selalu pengen ngemil. Padahal engga lapar, cuma sebatas lapar mata aja. Alhasil kadang suka ngemil sebelum tidur. Dan gini deh, badan berontak dengan cara mengembang ke samping :')

By the way, ngomongin kosan, pasti udah langsung kepikiran kehidupannya yang "menyedihkan" di akhir bulan dan selalu dihubungkan sama "makanan instan" atau makanan yang engga sehat. Sebagai anak kost, aku bisa bilang "Yaaaa ada benernya juga sih". Hehe. Tapi, akhir-akhir ini aku lagi coba buat ngurangin makan makanan yang engga menyehatkan itu.

Berawal dari rasa prihatinku lihat perut dan badan yang semakin membengkak. Aku mulai cari-cari tahu "gimana ya caranya diet yang gampang dan enak?". Sedangkan aku doyan makan, doyan ngemil dan males olahraga. Susah pokoknya buat ngehilangin kebiasaanku yang suka bawa cemilan ke kantor.

Karena aku selalu gagal diet, aku mikir gimana kalau sekarang coba kurangin makan sama ngemil dulu aja? Lebih gampang kan dari pada harus diet yang ada banyak aturan ini itunya? Hehe (alasan). Aku pun sekarang coba cari cemilan yang sehat dan ngurangin makan-makanan nikmat yang engga sehat itu.

Akhirnya aku nemuin cemilan sehat untuk aku si doyan makan ini. Cemilan ini sebenernya minuman, tapi aku bilang cemilan karena asli ini bisa nahan lapar lebih lama! Cocok banget kan buat aku yang lagi coba nahan buat makan banyak? Nah, cemilan sehat ini adalah Heavenly Blush Greek Yogurt.

Apa Itu Greek Yogurt?

Cemilan Sehat - Heavenly Blush Greek Yogurt


Buat kamu yang biasanya minum Yogurt tapi dengan tekstur cair plus rasa yang asam, Greek Yogurt bakal terasa berbeda. Greek Yogurt punya tekstur yang kental dan creamy karena pembuatannya yang disaring terlebih dahulu untuk mengurangi kadar air di dalamnya.

Greek Yogurt sendiri bisa disebut Yogurt Yunani. Karena Warga Yunani mengonsumsi Greek Yogurt setiap hari baik sebagai bahan masakan, cocolan, campuran buah mau pun langsung dikonsumsi. Dan Greek Yogurt pun menjadi salah satu rahasia warga Yunani untuk panjang umur juga rahasia dalam kecantikan dan kesehatan.

Manfaat Greek Yogurt

Karena banyaknya kandungan yang terdapat dalam yogurt itu sendiri, akan ada banyak manfaat juga yang bisa dirasakan setelah mengonsumsi Greek Yogurt di antaranya :
  1. Kandungan yang terdapat di dalam yogurt bisa membantu perut untuk menjaga tumbuhnya bakteri jahat yang biasanya membuat kita pencernaan tidak lancar. Karena itulah, setelah mengonsumsi yogurt biasanya kita ingin Buang Air Besar.
  2. Kandungan asam amino yang ada di dalam yogurt bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan merasa santai. Oleh karena itu, kalau kita ingin tidur dengan nyenyak, kita bisa mencoba minum yogurt sebelum tidur.
  3. Greek Yogurt memiliki kalori yang rendah dan tinggi protein, sehingga bisa meminumnya meskipun akan segera tidur tanpa khawatir akan membuat tubuh menjadi gemuk.
  4. Kandungan yang terdapat di dalam Greek Yogurt bisa membantu kita untuk merasa kenyang lebih lama. (Ini yang aku cari hehe)
  5. Kandungan mineral dan vitamin yang ada di dalam yogurt bisa menjaga stamina dan daya tahan tubuh kita dalam menghadapi musim pancaroba.
  6. Dan manfaat lainnya.
Setelah melihat manfaatnya, apa masih bisa untuk nolak Greek Yogurt sebagai cemilan? Buat aku sih engga. Bahkan, malah pengen coba buat yogurt sendiri! Tapi, yaa, engga ada waktu dan pasti susah juga buatnya.

Heavenly Blush Greek Yogurt

Cemilan Sehat - Heavenly Blush Greek Yogurt

Heavenly Blush Greek Yogurt hadir untuk membantu kita dalam mengonsumsi Greek Yogurt tanpa harus ribet membuat Yogurt sendiri yang belum tentu rasanya akan enak. Nah, Heavenly Blush Greek Yogurt dalam bentuk cup tersedia dalam 6 rasa :
  • Strawberry
  • Peach
  • Granola
  • Pear
  • Honey
  • Apple
Selain dalam cup, ada juga Heavenly Blush Greek Yogurt Classic yang menawarkan Greek Yogurt dalam bentuk kotak dan tidak berasa seperti yang dalam cup. Tapi tetap enak parah deh. Sekarang Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini jadi favorit aku!

Perbedaan Yogurt Biasa dan Greek Yogurt

Cemilan Sehat - Heavenly Blush Greek Yogurt

Meskipun sama-sama "Yogurt", ada beberapa perbedaan dari Yogurt Biasa dan Greek Yogurt. Di antaranya :
  • Perbedaan tekstur. Yogurt Biasa teksturnya agak cair sedangkan Greek Yogurt terasa lebih kental.
  • Kandungan gizi. Yogurt Biasa, tinggi kalsium. Sedangkan Greek Yogurt, tinggi kadar proteinnya.
  • Yogurt Biasa cocok untuk kamu yang aktif. Sedangkan Greek Yogurt cocok untuk kamu yang punya waktu padat tapi doyan makan dan ngemil (kayak aku hehe)
Karena itulah, Greek Yogurt sangat cocok untuk kamu yang sibuk alias ketat waktunya, tapi suka banget ngemil. Bisa dijadikan sebagai pengganjal perut banget kan?

Review Heavenly Blush Greek Yogurt

Cemilan Sehat - Heavenly Blush Greek Yogurt

Pertama kali minum Heavenly Blush Greek Yogurt (yang aku minum versi Classic), aku pikir rasanya bakal asam kayak Yogurt yang biasa jadi ga begitu berekspektasi tinggi. Tapi, karena waktu itu aku punya 3 Heavenly Blush Greek Yogurt, aku bagi 1 ke adik aku dan ini katanya :
Cemilan Sehat - Heavenly Blush Greek Yogurt

Asli ga settingan. Aku langsung penasaran dong? Aku cobain juga minum ini di kosan. Dan rasanya emang beda sama yang biasa aku minum. Jadi emang rasanya itu lebih kental, creamy dan gak begitu asam. Ini Yogurt terenak yang pernah aku minum.

Selain rasanya, aku juga merasa Heavenly Blush Greek Yogurt ini bisa nahan lapar lumayan lama dari pada cuma minum susu doang. Biasanya aku makan itu jam 8 pagi, terus jam 11 sampai jam 12 siang itu udah keroncongan laper ga jelas. Nah ini, aku minum jam 8 pagi, abis itu aku nonton drama di laptop ga makan apa-apa lagi. Jam 11 aku ga ngerasa laper. Dan untung juga lagi ga mau makan banyak. Baru deh jam 3 sore aku ngerasa sedikit lapar dan baru mulai makan jam 5 sore hehe.

Jadi, menurut aku yang doyan makan + doyan ngemil, Heavenly Blush Greek Yogurt cocok banget buat aku atau pun kalian yang mau coba diet pakai Greek Yogurt. Recommended!

Cemilan Sehat - Heavenly Blush Greek Yogurt


WOW! Gimana nih? Cocok banget kan punya Heavenly Blush Greek Yogurt ini? Aku yang doyan makan malem sebelum tidur, jadi ngerasa seneng banget minum ini tanpa khawatir harus bertambah gemuk. Apalagi, gaya hidup sehat memang susah dilakuin untuk aku yang jadi pekerja alias diem, duduk, natap layar laptop terus + tinggal di kosan yang udah pasti males buat masak sendiri apalagi olahraga hehe.

Tapi, dengan adanya Heavenly Blush Greek Yogurt ini, setidaknya aku bisa mulai gaya hidup sehat yang dimulai dari pola makanan sehat. Serius, jadi semangat pengen mulai diet lagi pake Greek Yogurt. Doakan yaa!

By the way, selain kebaikan dari dalam tubuh yang dikasih sama Heavenly Blush Greek Yogurt, Heavenly Blush dan C Channel sekarang mau traktir kita buat minum yogurt GRATIS dan ngajak jalan ke Yunani juga loh! Semakin bertambah kan kebaikannya?

Yuk, ikuti C Challenge blogger competition #HeavenlyBlushGreekSecret dari C Channel dan Heavenly Blush. Yang hadiahnya berupa :
  • 1 tiket perjalanan GreekSecret ke Yunani
  • 10 voucher MAP
  • Hampers Heavenly Blush 
Kapan lagi bisa ke Yunani GRATIS ya kan? Cek informasi lebih lengkapnya di sini yaa!

Semoga artikel Cemilan Sehat untuk Si Doyan Makan ini membantu kamu juga yang lagi cari cemilan sehat plus lagi mau diet ya!

You May Also Like

6 komentar

  1. Greek mengandung tinggi protein sehingga tahan lama penunda makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, aku kuat ga makan seharian ini mah :D

      Delete
  2. makasih reviewnya mbak... pantas di coba,..soalnya emang aku masih program diet hehe

    ReplyDelete

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Instagram