Tipe-Tipe Orang yang Ada di Kendaraan Umum

by - Thursday, November 22, 2018


Tipe-Tipe Orang yang Ada di Kendaraan Umum - Sebenernya, artikel ini udah ada di draft aku dari jaman aku aktif mainin kaskus. Sekitar 2015 kali ya? Udah lama banget! :D Tapi, karena aku bingung mau nulis apa soalnya ga ada bahan, akhirnya aku tulis di blog aku aja. Dan baru terealisasi di tahun 2018 ini. Akhir tahun pula hmm

Nah, pernah ga sih merhatiin orang yang ada di dalem kendaraan umum? Apa cuma aku aja ya? Hehe. Di dalam kendaraan umum, setelah diperhatiin ada banyak tipenya juga. Ya, meskipun ini emang tipe versi aku sih.

Menurutku, ini dia tipe-tipe orang yang ada di kendaraan umum :

Si Tukang Tidur

Source : Kaskus
Si tukang tidur ini, biasanya sekali duduk di kursi tiba-tiba bisa langsung merem terus tidur. Bahkan ada yang baru juga merem udah ngorok. Pernah denger ga sih? Aku pernah di kereta :D kemungkinan, dia yang si tukang tidur ini kecapean sih. Berangkat kerja pagi pas orang-orang masih banyak yang tidur, terus pulang malem di waktunya tidur. Kebayang kan capeknya? Luar biasa ini yang kerja kayak gini. 

Si Siaga

Source : Buzzer Blog
Si siaga ini biasanya ada di kereta. Dia berdiri terus meskipun ada bangku yang kosong. Nah, tujuannya ya, dia ga mau bulak-balik berdiri duduk soalnya masih banyak yang lebih membutuhkan kayak Ibu Hamil, Penyandang Disabilitas, Manula, yang lagi sakit, dan lain-lain. Jadi, setiap berhenti di stasiun, dia nengok-nengok liat yang mau naik kereta siapa aja.

Atau dia duduk pas ada bangku kosong, tapi ga tidur dan siap-siap berdiri kalau ada yang lebih membutuhkan. Mantap.

Si Cinta HP

Source : Pond5
Si cinta hp ini ciri-cirinya adalah ga bisa lepas dari hape dari awal masuk kendaraan sampai turun. Ya mending lah misalnya chat, main game atau buka medsos tapi ga terus-terusan liat hape. Kalau si cinta hp ini ga bisa lepas matanya dari hp, terus nunduk terus :D aku cuma penasaran, ga capek apa ya leher sama matanya? Eh, pernah liat yang kayak gini ga? Aku sering banget nemu di kereta sama busway :D

Si Cinta Musik

Source : NYClips
Nah, yang ini ciri-cirinya pake headset/earphone gitu. Dengerin musiknya entah itu di hp atau mp3/mp4 player. Terus, volume-nya itu kenceng banget. Sampe kedengeran keluar. Kayaknya sih full volume gitu. Dan dia ga terus-terusan liat layar, enjoy aja gitu liat sekitar tapi yang didengerinnya musik itu. Kemungkinan, cara ini bisa bikin ga bete nunggu perjalanan sampai. Aku juga kadang suka gitu, tapi ga sampe full suaranya. Takut budeg + ketinggalan informasi di kereta soalnya.

Nah, soal si cinta musik nih, adek aku pernah naik kereta pas pulang kerja. Dia dengerin musik dong biar ga bete? Terus dia pasang suaranya yang paling gede alias full. Tau gimana? Dia salah naik jalur dong gara-gara ga denger informan ngomong. Harusnya ke Bogor, dia malah ke Nambo.

Saran aku buat kalian yang suka kayak gitu, mending suaranya kecilin aja. Jadi, kira-kira di kuping kedengeran suara musik + informasi yang ada di kereta. Lumayan ngabisin waktu kan kalo tiba-tiba salah jalur?

Si Pura-Pura Tidur

Source : ABC News
Disclaimer : gambar di atas cuma pemanis/ilustrasi aja yaa ini ga ada maksud apa-apa kok

Tipe ini adalah termasuk yang nyebelin sih. Si pura-pura tidur ini kebanyakan males kasih kursinya buat yang lebih membutuhkan. Ya mungkin iya ada hak dia buat duduk tapi masa ga ada hati gitu misalnya ada yang lebih membutuhkan. Ya ga? :(

Selain itu, ada ciri-ciri orang yang pura-pura tidur :

  • Pas merem, matanya kayak kedutan gitu. Eh gimana deh? Iya kayak gerak-gerak kecil gitu uratnya.
  • Tidur cantik. Aku ga bisa deskripsiin ini, soalnya ada yang emang tidurnya cantik ga kayak aku hahaha. Bisa bedain lah ya yg tidur cantik pura-pura ini.


Si Rame

Source : YouTube
Disclaimer : gambar di atas cuma pemanis/ilustrasi aja yaa ini ga ada maksud apa-apa kok

Nah, kalo yang ini biasanya ada lebih dari 2 orang. Si Rame ini biasanya ngobrol sama temen-temennya, dan suaranya kenceng banget. Rame dah sampe isi ceritanya bisa didenger segerbong (kalo di kereta/busway). Kadang mereka cerita tentang kesehariannya, pdkt sama cowok, atau ghibahin orang astagfirullah. Biasanya yang kayak gini tuh segerombolan anak-anak SMP/SMA sama ibu-ibu gitu.

Kalo di busway, aku seringnya ketemu sama segerombolan anak-anak yang habis ikut car free day gitu. Isinya cewek cowok dan rusuh banget kalo ngobrol :'D pernah deh sampe diusir sama petugasnya gara-gara berisik banget sumpah sampe teriak-teriak mereka hahah.

Kalo di kereta, seringnya ibu-ibu gitu yang habis pulang kerja. Ya, ga usah diomongin lah ya yang ini, udah kebayang :D

Si Rusuh

Source : YouTube
Kalau si rusuh ini biasanya yang suka marah-marah ga jelas gitu. Nah, ada lagi cerita dari adek aku. Jadi, waktu itu kereta lagi penuh soalnya pulang kerja. Ya emang suka penuh sih. Kebayang dong biasanya ada dorong-dorongan atau ya kesenggol gara-gara penuh? 

Ada cewek alias mbak-mbak yang kayaknya kedorong atau kesenggol gitu ga sengaja. Terus jadi otomatis megang kan. Takut jatuh. Nah, gini kir-kira pembicaraan mereka di kereta :
Mbak-mbak : "Apaan sih?".
Orang-orang pada langsung nengok.
Mbak-mbak : "Ga suka ih kena-kena gini!"

Langsung diteriakin balik dong sama yang ada di sana.
Cewek A : "Mbak kalo ga mau kena jangan naik kereta!".
Mbak-mbak : "Orang tua saya aja ga pernah megang saya!".
Cewek B : "Dih, kasian banget ga pernah dipegang, ga pernah digendong ya?"
Cewek-cewek lain : "Huuuuuu"

Asli ceritanya itu lucu banget. Masa iya ada ya orang kayak gitu :D

Yaaa, kalo gitu sih ada banyak ya sebenernya. Tapi, kurang lebih gitu atau ada percampuran tipe. Hah? Iya misalnya tipe cinta hp + si rame gitu. Ada yang kayak gitu kan.

Oh iya, aku pikir cukup dulu artikel ga berfaedah ini hehehe. Btw, kalo kamu tipe yang mana?


You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Instagram