Keseharianku Bersama Hobi

by - Sunday, April 17, 2022



Keseharianku Bersama Hobi - Untukku, hobi seperti sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang harus kulakukan tanpa ada beban sama sekali. Bahkan, aku hampir selalu melakukannya setiap hari yang selalu kusempatkan di waktu luangku. Sekarang ini, ada 2 hobi yang menjadi favoritku. Apa saja sih?

Hobi 1: Menulis

Untuk hobi yang pertama ini sepertinya sudah aku miliki sejak masuk SD. Hal itu dimulai dari kebiasaanku menulis di halaman buku bagian belakang. Isinya macam-macam. Mulai dari curhatan sampai puisi-puisi simpel.

Menjelang masuk SMP-SMK, aku mulai dengan sering menulis rangkuman materi yang dijelaskan langsung oleh guru. Menjelang ujian juga rangkuman yang sudah kutulis, aku sederhanakan lagi untuk dipelajari sebelum ujian dimulai. Selain itu, aku juga mulai menulis cerita-cerita fiksi dan puisi yang kubuat menjadi semakin beragam dan panjang. Dan entah aku sudah menceritakan berapa banyak di postingan blog ini.

Saat itu sedang ada perlombaan antar kelas, teman-temanku memintaku untuk mengikuti lomba menulis cerita. Aku yang sedang senang membuat cerita fiksi ya mau-mau saja.

Hari perlombaan pun tiba. Aku masuk ke ruang kelas di lantai 2 bersama peserta lomba menulis cerita lainnya. Di dalam diberi kertas polio 2 lembar dan diminta untuk mengisi semuanya dengan cerita sesuai tema yang ditentukan. Aku lupa temanya tentang apa. Tapi ceritanya masih ingat hehe.

Minggu berikutnya pengumuman pemenang lomba yang dilakukan setelah upacara bendera. Ternyata, namaku disebut di akhir! Wah aku benar-benar senang dan tidak menyangkanya sama sekali. 

Saking sukanya dengan menulis, aku bahkan sempat ditegur guru dan dosen saat mereka sedang menerangkan sesuatu. Karena aku adalah tipe orang yang belajar melalui tulisan, tentu saja aku memilih untuk langsung menulis rangkuman dari apa yang dijelaskan di depan. Tapi, guru dan dosenku menganggap aku akan menjadi tidak fokus jika seperti itu. Padahal itu adalah salah satu caraku untuk fokus belajar juga. 

Memasuki kuliah dan bekerja, aku masih tetap suka menulis. Entah di blog ini, blog lainnya atau blognya kantor.

Hobi 2: Nonton Film/Series

Hobi yang kedua ini menjadi hobi yang baru kulakukan setelah aku lulus SMK dan mulai masuk dunia kerja. Yap. Aku sangat suka dengan menonton film atau series! Terutama yang berasal dari negeri Gingseng, Korea Selatan.

Sebenarnya, saat SMK juga aku sangat menyukai "menonton". Tapi, biasanya yang kutonton adalah film atau series dari Thailand dan Anime yang berasal dari Jepang. Tapi, karena saat SMK aku harus selalu belajar, belajar dan belajar, kegiatan menonton tidak sesering itu kulakukan seperti sekarang. 

Semuanya dimulai dari aku yang diberi drama korea You Who Came from The Star dan Love Rain dari teman kantor. Dari situ, aku mulai explore lebih banyak film dan series dari Korea Selatan dan aku mulai menyukai aktor Kim Soo Hyun sampai saat ini.

Alur dari drama korea yang kutonton sangat menarik dan berbeda-beda. Itulah kenapa aku masih menontonnya bahkan sampai saat ini. Dalam sekali tayang, aku dulu bisa menonton 4-6 judul series. Makanya, kalau dilihat di list drama yang pernah kutonton, kurang lebih aku sudah menonton 3.682 episode, 226 show, 138 movie termasuk film dan series dari China, Thailand dan negara Asia lainnya. 

Kalau sekarang ini, aku hanya sedang mengikuti 3 drama korea, 1 anime series, dan 1 series dari Indonesia.

Apa aku masih menonton film atau series dari Thailand dan Anime dari Jepang seperti saat SMK? Tentu saja masih! Anime yang terakhir kutonton adalah Shingeki No Kyojin: The Final Season Part 2 yang kukira benar-benar menjadi season terakhir. Dan juga sedang mengikuti Spy X Family

Menonton benar-benar menjadi obat untuk menghapus penat dari keseharianku bekerja dan melakukan kegiatan lainnya. Aku kira cukup 2 hobi saja yang kusebutkan. Karena memang kedua hobi itu yang sudah menjadi kegiatan favorit yang paling sering kulakukan dan kusuka.

Kalau kamu, hobimu apa saja? ;)

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)