Lebih Enak Belanja Online Atau Offline Ya?

by - Friday, April 29, 2022


Lebih Enak Belanja Online Atau Offline Ya? - Sekarang ini, siapa sih yang ga pernah belanja online? Kayaknya entah yang muda, remaja atau tua, lebih sering belanja online dari pada offline.

Eh tapi, sebenarnya lebih enak belanja online atau offline ya?

Menurutku ada plus minusnya sih dari belanja online dan belanja offline. Apa saja tuh?

Belanja Online

Sekarang ini memang sangat mudah untuk melakukan kegiatan apa pun meski pun dari jarak jauh. Sama halnya dengan belanja atau membeli produk yang diinginkan. Nah, sebagai orang yang pernah belanja online, menurutku ini dia beberapa plus dan minus dalam belanja online.

Plus

+ banyak pilihan produk
+ harga yang bervariatif
+ ada banyak promo
+ gratis ongkir
+ ada fitur nego
+ adanya program poin
+ tidak perlu antri 

Minus

- tidak bisa melihat produk secara langsung
- tidak bisa mencoba produk
- bisa membuat kecanduan

Belanja Offline

Belanja dengan cara tradisional atau offline ini memiliki kepuasan tersendiri loh. Karena biasanya dengan berbelanja offline mata kita akan dimanjakan dengan visual-visual seperti produk, makanan, minuman, bangunan atau hal-hal lainnya yang memanjakan mata. 

Menurutku, ini dia beberapa plus dan minus dalam belanja offline:

Plus

+ bisa melihat produk secara langsung
+ bisa mencoba produk 
+ merasakan pengalaman belanja

Minus

- pilihan produk terbatas
- harga sudah pas 
- promo terkadang hasil dinaikkan terlebih dahulu
- antri jika sedang ramai

Menurutku plus minusnya relatif ya karena misalnya sedang malas keluar, maka bisa belanja online agar lebih simpel dan cepat juga. Tapi, misalnya sedang bosan di rumah, belanja offline tentu bisa menjadi pilihan karena selain belanja, biasanya bisa sambil berjalan-jalan dan makan juga. Belanjanya jadi lebih seru, bukan?

Nah, jadi itu dia pendapatku mengenai belanja online vs belanja offline. Aku sendiri memang sudah nyaman berbelanja online, tapi ada kalanya aku benar-benar merasa bosan dengan keseharianku di rumah dan ingin belanja offline sambil jalan-jalan. 

Kalau kamu bagaimana? Sekarang lebih enak dengan belanja online atau belanja offline? Tulis di komentar ya pendapatnya ;)

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)