Mix n Match Baju Lebaran untuk Busui

by - Tuesday, April 26, 2022


Mix n Match Baju Lebaran untuk Busui - Wah, ga terasa ya sebentar lagi lebaran. Gimana? Udah siapin apa aja? Pasti udah banyak yang ngumpulin baju lebaran untuk si buah hati. Meskipun aku ga ikut puasa di bulan Ramadan ini, aku tetap ga sabar pengen cepet lebaran dan ikut hunting baju juga! XD

Karena sekarang lagi menyusui, biasanya cari baju entah itu untuk lebaran atau bukan, bakal beda banget sama sebelum-sebelumnya. Ga kayak dulu liat yang lucu langsung checkout, kalo sekarang sih harus liat dulu busui friendly atau engga? Ukurannya gimana? Bahannya nyaman dipakai ga ya?

Nah, di sini aku bakal share mix and match baju lebaran yang cocok untuk ibu menyusui. Siapa tahu ada yang masih bingung mau beli baju apa dan pas lagi jalan-jalan siapa tahu bakal ketemu yang lucu-lucu.

Versi Simpel

Midi Dress


Tahun ini pasti banyak banget deh yang pake midi dress buat lebaran. Kenapa? Soalnya model dressnya simpel banget. Dan biasanya midi dress cocok buat dipaduin sama celana biasa, celana kulot, dan bahkan bisa pakai rok juga biar makin manis!

Oh iya, buat ibu menyusui, jangan lupa cari midi dressnya yang busui friendly. Cirinya sih yang ada seleting atau kancing di depan, atau bukaan di samping kanan kiri. 

Abaya


Abaya juga banyak yang cari nih! Keliatan banget pas bukber sama kalau ada yang nanya soal baju lebaran, banyak yang bilang pakai abaya. Emang nuansanya cocok banget sih sama lebaran.

Jangan lupa cari yang busui friendly ya! 

Campuran

Buat kamu yang mau pake atasan + bawahan + outer bisa lihat beberapa referensi dari aku nih. Mix and match ini cocok juga kok buat dipakai pas lebaran.

Kalau ibu menyusui yang penting ga ribet buat kasih asi ke bayi plus bahannya nyaman. So, let's check It out! 

Dress + Cardigan



Dress + cardigan bisa jadi paduan yang cocok buat dipakai lebaran. Dressnya bisa macam-macam, mau yang polos atau motif bisa. Pastiin aja warnanya yang kalem dan ga begitu ramai.

Cardigannya bisa coba warna yang polos dan bahannya bisa rajut halus atau linen biar ga begitu gerah! Kalau ga mau berasa gerah banget, dressnya bisa cari yang model inner atau yang ga ada tangannya ya.

Dress + Long Cardigan


Pakai long cardigan juga bisa jadi pilihan kalau ga mau pakai cardigan yang ukuran biasa atau yang crop. Kamu bakal tetap terlihat manis kok!

Kalau bisa, cari bahan yang agak tipis kalau bukan pakai dress inner.

Tunik + Rok Plisket



Ini paduan yang lagi banyak dipakai juga loh. Siapa bilang pakai tunik + rok bakal aneh? Keliatan bagus juga kok kalau dipaduin pakai warna yang senada atau warna yang netral.

Tunik + Celana Kulot



Yang kesana kemari pakai motor cocok banget nih pakai pilihan tunik + celana kulot. Naik motor jadi ga ribet, dan kalau bayi nangis bisa langsung sat set buat nenenin. 

Kemeja + Rok A Line / Layer



Pake kemeja? Emangnya kerja?

Eits, jangan salah! Kemeja juga bisa kok dipakai pas lebaran. Biar makin manis, pakai kemejanya kalau bisa jangan yang model polos standar. Cari model kemeja yang ada motif atau yang ada hiasannya gitu di bagian pundak, dada atau lengan deh. Pasti makin cantik!

Nah, gimana? Udah dapat ide atau inspirasi mau pakai apa pas lebaran nanti? Coba share di sini deh kalian mau pakai apa aja?

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah jadi dpt inspirasi bgt mbak untuk model baju lebarannya. Terima kasih sharingnya 😊

    ReplyDelete

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)