Tujuanku Melakukan Blogging

by - Thursday, April 14, 2022



Untuk anak-anak zaman sekarang, blogging mungkin sudah jarang dikenal karena mereka lebih tertarik menggunakan media sosial untuk membagikan sesuatu. Tapi untukku, blogging sudah menjadi seperti teman dekatku. Dimana aku bisa berbagi banyak hal lebih dari media sosial yang kumiliki.

Memangnya apa sih tujuanku melakukan blogging?

Mengisi Hobi

Tujuan utamaku dalam melakukan blogging adalah untuk mengisi hobiku, yaitu menulis. Dari zaman masih sekolah, menulis selalu menjadi bagian dari hidupku. Saat SD, aku suka menulis puisi-puisi pendek. Saat SMP, aku suka menulis tentang apa pun di Facebook Notes. Saat SMK, aku suka berbagi hal apapun di blog. Bahkan, saat bekerja pun aku menjadi semakin rajin menulis di blog.

Selain blog, akujuga masih ingat, 10 tahun lalu aku mendaftar tumblr dan menulis semaunya di sana. Yang awalnya aku merepost pepatah atau quote, menjadi berisi puisi, curhatan, dll. Sayang sekali, sekarang akun tumblrku terbengkalai. Tulisan terakhir yang dibuat saja itu satu tahun lalu.

Suka Menulis

Berbekal suka menulis, akujuga beberapa kali menulis cerita fiksi di buku catatanku, Ms. Word, dan yang menyenangkan lagi adalah aku pernah ikut lomba menulis cerita di sekolah, saat SMK dan ternyata berhasil juara 1! Ya, meskipun itu hanya lomba internal alias lomba antar kelas, aku benar-benar sangat senang.

Oh iya di blog ini, ini adalah beberapa cerita fiksi yang sempat kubuat:

Berbagi Pengalaman

Aku juga termasuk orang yang senang berbagi pengalaman melalui tulisan. Namun sayangnya, aku tidak begitu cocok dengan social media, sehingga berbagi di blog sangat cocok untukku. Saat sedang makan di luar atau sekedar berjalan-jalan, aku selalu mencoba menulis poin-poin yang ingin kutulis dan akan kukembangkan di blog ini.

Adsense

Ini adalah tujuan yang terakhirku. Sebenarnya, beberapa tahun lalu blogku ini sempat aktif adsense-nya dan menghasilkan sedikit uang (yang tentunya belum bisa ditarik, karena masih kurang dari ketentuan). Aku berniat untuk memasangnya kembali dan mencoba menggunakannya di 2 blog utama dan 1 channel YouTube yang masih kukembangkan.

Namun, karena aku sendiri masih bekerja dan sulit untuk membagi waktunya, aku tidak akan begitu fokus dengan adsense ini. Rasanya sudah cukup hanya dengan menulis hal apapun di blog ini. Yang penting blogku tetap terisi dan ada update minimal sebulan sekali.

Nah, jadi itu dia tujuanku melakukan blogging. Sampai sekarang, aku masih menikmati menulis di blog ini karena aku memang suka menulis. Aku berharap, ke depannya blog ini bisa menjadi blog yang bisa bermanfaat untuk banyak orang. Aamiin.

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)